Rumus Sukses Bebas Finansial

Rumus Sukses Bebas Finansial

Mari kita sesuaikan dulu definisi BEBAS FINANSIAL.

Bebas finansial adalah posisi dimana penghasilan Pasif bulanan kita lebih besar, dari pengeluaran bulanan kita..

Kaya Raya adalah Posisi dimana Penghasilan Pasif bulanan kita JAUH LEBIH BESAR, dari pengeluaran bulanan kita, dan dapat membiayai gaya hidup kita.

Jadi, ketika Firmansyah melihat ada orang kaya yang mendapatkan penghasilan sebagian besar dari HASIL KERJA aktif (kerja untuk orang lain). walaupun hartanya berlimpah, tapi dia belum masuk kategori bebas finansial, karena ketika dia tidak bisa bekerja , atau misalkan sakit, atau paling buruk meninggal dunia, tentu akan bangkrut, dan keluarganya bisa terlantar. 

Berbeda dengan jika kita memiliki pasif Income, disaat kita sakit, atau bahkan paling buruk meninggal dunia, income bulanan tidak akan terganggu sama sekali. Inilah Kekayaan yang sejati.

Nah, Pertanyaannya adalah bagaimana cara termudah dan tercepat untuk mencapai kondisi Bebas Finansial. berikut saya jabarkan pola pikir orang miskin, menengah, dan kaya...

1. pola pikir orang Miskin:
(orang miskin tidak punya penghasilan pasif)
Penghasilan dari bekerja dikumpulkan untuk membeli barang keinginan, mereka tidak pernah menabung, kalaupun menabung ya untuk dibelikan barang keinginan... Pada saat tua nanti, yang dimiliki orang tipe ini , Ya barang.

2. Pola pikir orang menengah:
(orang menengah punya penghasilan Pasif, tapi tidak banyak)
Penghasilan aktif atau pasif dari kalangan menengah dibelikan Barang yang mereka kira aset... Asetnya orang menengah adalah mobil, rumah yang ditinggali, atau tanah kosong.. aset tersebut sebenarnya bukanlah aset jika tidak disewakan, karena tidak menghasilkan pasif income.. 

3. Pola pikir orang Kaya:
(orang kaya sejati, sebagian besar kekayaannya dihasilkan dari Pasif)
Orang kaya sejati memang memiliki aktif dan pasif Income .. Orang kaya berinvestasi di bidang yang memberikan pasif income seperti kos-kosan, saham dividen (bagi hasil), dll. Orang kaya hanya akan belanja barang keinginan dari pasif incomenya.

pola pikir ini menjelaskan mengapa yang miskin tambah miskin, yang kaya tambah kaya.. dimanapun posisi anda  saat ini, menjadi orang kayak sungguhlah sangat mudah jika kita mengetahui rumusnya. 

Memang saat ini saya bisa dikatakan baik karena saya memiliki investasi dengan return yang sangat baik, yang bisa membiayai gaya hidup saya. saya berinvestasi dibanyak bidang, properti, saham, clashfx, dan bisnis (tambang Permata). 

Tapi mengapa saya merekomendasikan clashfx untuk anda, Karena dari clashfxlah seorang miskin yang sukses dilahirkan, investasi yang benar yang pertama kali saya lakukan adalah di clashfx, saya ingat betul pada tahun 2011 saya menjual tanah dan emas batangan saya untuk berinvestasi di clashfx.

karena saya tahu, tanah dan emas tidak memberikan pasif income untuk saya, dan kalau saya teruskan seperti itu, yang ada saya akan bekerja seumur hidup saya

Strategi saya, dari Profit clashfx lah saya belikan lagi emas yang lebih banyak, dan properti yang lebih banyak dan bagus, bahkan bonus saya bisa membeli saham perusahaan tambah permata, plus semua yang saya dapatkan berasal dari pasif income saya di clashfx.

Saya tidak mengatakan investasi lain itu jelek, bahkan ditiap kopi darat dengan member senior, saya selalu mengatakan jangan lupa berinvestasi properti dan bisnis... karena bagi saya, investasi properti dan bisnis adalah keharusan, Properti untuk pasif income dan tempat tinggal, kalau Bisnis untuk kaya raya plus prestige.. Bayangkan ketika ditanya orang, lalu anda menjawab "saya punya beberapa perusahaan di jakarta". 

sekali lagi, saya justru merekomendasikan berinvestasi ditempat lain, saya pun melakukannya, tapi semua ini berawal dari clashfx, dan sayapun sudah melakukannya.

"Kabar baiknya adalah sukses itu gampang, tinggal mengikuti orang yang sudah sukses dibidang tersebut, KABAR BURUKNYA adalah, hanya sebagian kecil orang yang mau mengikutinya".